Senin, 13 Februari 2012

Komunitas Photographer Amatir

Awalnya saya tidak begitu tertarik melihat beberapa orang menjinjingkan kamera berat atau terkadang melihat beberapa insan membidikkan kamera sakunya di acara-acara penting. Mungkin saat itu tidak mau tahu atau memang saat itu saya masih menyukai hobi lain.

Bahkan pernah suatu saat temenku bicara tentang kamera DLSR. Saat itu, aku bertanya apa sih istimewanya kamera DLSR itu. Yang penting, dijepret dan gambarnya terlihat. beres. asal jelas, kan sudah menarik. Temenku saat itu begitu antusias berbicara tentang dunia fotografi dan saat bermain bersama mengunjungi suatu tempat, menikmati indahnya alam dan suasana sekitar, dia tidak lupa membawa kamera sakunya. Saat itu saya masih tidak tertarik. Dan dua tahun lalu, istilah kamera DLSR pertama kali terekam dalam benakku.

Sampai suatu saat, saya mulai membaca beberapa artikel tentang fotografi. saya melihat dan tergerak mengucapkan beberapa patah kata pada diri saya sendiri, "Wow..indah bener fotonya." Saat itu, saya sadar ternyata fotografi sangat menarik. Pantas banyak orang menyukai fotografi. Saat membidik suatu foto, terasa ada kepuasan ketika foto yang dibidik sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Lantas, suatu saat saya sudah mulai berminat mempelajari fotografi, saya mulai mengajak berdiskusi dengan teman yang pernah pertama kali bicara tentang istilah kamera DLSR, ternyata keadaan sudah lain. Kini dia sama sekali tidak berminat.

Akhirnya, timbul penyesalan pada diri saya. Saya hanya membayangkan banyak pehobi fotografi akhirnya mulai melupakan hobi fotografinya ketika tidak banyak orang yang memuji dan menilai bidikan fotonya.

Jadi tidak salah ketika saya akhirnya memutuskan membangun blog fotografi agar pehobi fotografi amatir tidak akan kehilangan minat dan semangat membidikkan foto. Saya rasa hal demikian juga bukan hanya terjadi pada pehobi semata, bahkan seorang profesional fotografi pun bisa saya mengalami apa yang dialami teman saya. Sebuah penilaian entah baik atau buruk akan hasil bidikan foto akan mampu menjaga minat akan dunia yang ditekuni dan itu berlaku juga untuk fotografi.

Karena itu, saya berharap akan banyak fotografer amatir berhasrat kuat untuk memajang foto hasil bidikannya di dalam blog yang saya bangun ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar